Bangkitkan Semangat Gotong Royong - Kemenag JakBar

29 Januari 2020

Bangkitkan Semangat Gotong Royong


Lebak (Humas) --- Kepala Kantor Sofi'i menyoroti mulai kendornya nilai-nilai pengamalan Pancasila ditengah masyarakat, terutama masyarakat di kota besar. Salah satunya adalah gotong royong sebagai jati diri bangsa Indonesia.

"Nilai-nilai itu sudah jarang ditemui, maka ini menjadi tugas penyuluh untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong,” kata Sofi'i saat membuka kegiatan Seminar dan Rapat Kerja Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kota Jakarta Barat di perkampungan mualaf suku Badui, Kampung Lembah Barokah Ciboleger, Desa Bojong Menteng, Leuwidamar, Kab. Lebak, Selasa (28/01).

"Penyuluh sebagai ujung tombak Kemenag di masyarakat, harus melahirkan inovasi baru dalam meningkatkan profesionalitas kinerjannya," imbuhnya dihadapan 20 peserta.

Sofi’i menambahkan, kedatangan kita ditempat ini bukan hanya menggelar Seminar dan Raker semata, melainkan kita bisa melihat sekaligus belajar tentang sejarah, semangat gotong royong, kebersamaan dan keakraban masyarakat disekitarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kab. Lebak Haerudin saat menyambut kedatangan peserta Raker Pokjaluh Kota Jakarta Barat, “Raker ini harus dipenuhi dengan inovasi dan aspirasi untuk kemajuan penyuluh yang lebih baik,” ujarnya.

“Instansi dengan motto ‘Ikhlas Beramal’ ini tidak membutuhkan pekerja namun yang dibutuhkan adalah pemikir,” lanjut Haerudin.

Selain itu Haerudin mengingatkan, Penyuluh wajib mengetahui sejarah, karena ini menjadi tolak ukur dalam perjuangan.

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Jakarta Barat Jandan Zaeni Dahlan mengungkapkan, selain membahas program kerja juga memupuk kebersamaan dan kekompakan penyuluh dalam melaksanakan tugas sebagai ASN.



Selain Seminar dan Raker kegiatan ini dirangkai dengan bakti sosial pada masyarakat perkampungan mualaf suku Baduy. Hadir pada kegiatan tersebut Kasubbag TU Kemenag Kab. Lebak Haerudin, Ketua Pokjaluh Kab. Lebak Suyatno, dan sejumlah Penyuluh Agama Islam Fungsional Kab, Lebak. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda