Mantapkan Niat Untuk Menikah Karena Ibadah Pada Allah SWT. - Kemenag JakBar

24 September 2019

Mantapkan Niat Untuk Menikah Karena Ibadah Pada Allah SWT.


Jakarta Barat (Humas) --- Perjalanan hidup dalam berumah tangga akan panjang. Oleh karena itu dalam rangka menyiapkan diri menuju kearah itu perlu memantapkan niat untuk menikah karena ibadah pada Allah SWT. Menikah itu yang pasti, jangan niat menikah hanya untuk coba coba. Bahaya, karena menikah bukan untuk bahan percobaan atau main main.

Hal ini disampaikan Ka.Kankemenag Sofi'i saat memberikan pembekalan terhadap 40 pasang Calon Pengantin pada acara Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Angkatan II di KUA Kembangan Jakarta Barat, Selasa (24/09/2019).

"Permasalahan hidup dalam rumah tangga pasti ada, cobaan cobaan seperti itu pasti datang dan ada jalan keluarnya. Asal kita yakin bahwa Allah tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan umatnya," ungkap Sofi'i.

Selain itu Sofi'i memberikan himbauan kepada calon pengantin (Catin), perlu belajar dari sekarang tentang bagaimana cara menyesuaikan diri dengan calon pasangan anda. Karena sesudah perkawinan itu terjadi menyatukan dua hati berbeda butuh waktu yang lama.

"Anda niat untuk menikah itu sudah bagus. Jangan takut soal rezeki, Allah sudah mengaturnya," imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam rumah tangga tidak boleh cengeng. Apalagi ada masalah yang sesungguhnya bisa diselesaikan berdua antara suami istri. Kalau ada hal-hal yang tidak baik ditelan berdua, kalau yang bagus beritahu orang tua, biar mereka senang.

“Sedikit-sedikit ngadu, sedikit-sedikit ngadu sama orang tua. Jangan, yah,” tegas Sofi’i.

“Harapan saya, kalian semua belajar dari sekarang, agar nanti setelah berumah tangga menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Kepala Kantor, Kepala Seksi Bimas Islam Mohamad Jandan Zaeni Dahlan.  /Joel



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda