Berbeda Tahun Sebelumnya, Sofi'i: Sukseskan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini - Kemenag JakBar

04 Februari 2020

Berbeda Tahun Sebelumnya, Sofi'i: Sukseskan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini

Jakarta Barat (Humas) --- Kepala Kantor Sofi’i membuka secara resmi kegiatan rekruitmen Calon Petugas Haji dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, di Aula Wijaya Kussuma Lt. 1 Kankemenag Kota Jakarta Barat, Selasa (04/02).

Dalam arahannya Sofi’i menyampaikan, bahwa test rekruitmen petuga haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini tidak menggunakan kertas, tapi mengguinakan telpon genggam (Handphone, red) yang dimiliki oleh peserta dengan system computer assisted test atau CAT.

“Jadi, hasil testnya  bisa saudara lihat langsung setelah selesai menjawab semua soal yang ada pada system,” ungkap Sofi’i.

Hal lain dikatakannya, peserta yang ikut test harus meyakini dan tertanam dalam hatinya, bahwa sejak mendaftar sebagai calon petugas haji, niatnya semata-mata untuk melaksanakan tugas.

“Utamakan tugas dulu, kalo ada masalah selesaikan. Jangan lari dari tanggung jawab,” papar Sofi’i dihadapan 32 peserta.

Selain itu Sofi’i meminta pada peserta yang lulus test untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Pesan saya, sukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Atasai setiap masalah yang dihadapi para jamaahnya. Jaga nama baik Kementerian Agama,” imbuhnya,

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Test Calon Petugas Haji Aminulloh melaporkan, peserta yang ikut test sebanyak 32 orang dengan rincian, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak 16 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) sebanyak 9 orang dan PPIH Arab Saudi sebanyak 7 orang. /Joel 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda