Menyongsong UN 2019 FKMTs Jak Bar, Bedah SKL - Kemenag JakBar

10 Januari 2019

Menyongsong UN 2019 FKMTs Jak Bar, Bedah SKL

Jakarta Barat (Inmas) --- Dalam menyongsong Ujian Nasional tahun 2019 Forum Komunikasi Madrasah Tsanawiyah (FKMTs) Jakarta Barat mengadakan bedah satuan kompetensi lulusan (SKL). Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini, menghadirkan 120 guru-guru mapel UN dari 28 MTs swasta dilingkungan Jakarta Barat. 

"Sesungguhnya ujian nasional itu merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya. cuma ada langkah ,- langkah yang harus diambil dalam upaya meningkatkan nilai ujian dan kelulusan itu sendiri. Itu yang paling penting," papar Kepala Kankemenag Sofi'i saat memberikan pengarahan sekaligus membuka bedah SKL di MTs Al-Islamiyah Kp. Kecil Kebon Jeruk, kamis (10/1/19).

Selanjutnya Kepala Kantor menginginkan agar FKMTs ini terus eksis dan dipertahankan, karena ini bisa sebagai wadah pemersatu sekaligus sebagai ajang silaturahim atara guru - guru Madrasah se-Jakarta Barat. 

"Ya, teruskan ini bagus, pertahankan ini," imbuh Sofi'i.

"Jadi.. harapan saya setalah bedah SKL ini selesai guru bisa mensosialisasikannya ke siswa secara masif. Intinya siswa bisa menjawab soal UN dengan mudah dan benar sehingga hasilnya memuaskan," pungkas Sofi'i.


Kasi Penmad Triisnadian menyatakan, Bedah SKL ini bertujuan untuk memahami karakterlsitik soal ujian nasional, ketika mengajarkan ke siswa bisa lebih spesifik, fokus dan nilai ujian bisa diraih secara optimal, sehingga hasil yang dicapaipun bisa meningkatkan mutu madrasah se-Jakarta Barat.  

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor, Kepala Seksi Penmad Triisnadia, Ketua FKMTs Jakarta Barat, Fadli dan JFU Penmad Saefudin.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda