Aktualisasi Amaliah ramadhan bagi ASN dalam Implementasi 5 Budaya Kerja - Kemenag JakBar

30 Mei 2018

Aktualisasi Amaliah ramadhan bagi ASN dalam Implementasi 5 Budaya Kerja

Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab didampingi Kabag TU H. Sadirin, Kepala Kankemenag H. Sofi'i, Kasubbag Hukum dan KUB H. Taufik, Kasubbag Inmas H. Affan Sofwan dan Kasubag TU H. Nur Pawaidudin memberikan Pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat pada acara Buka Puasa Bersama. Kegiatan yang diberi judul Aktualisasi Amaliah Ramadhan bagi Aparatur Kementerian Agama Jakarta Barat dalam Implementasi 5 Budaya Kerja dilaksanakan di Aula Wijaya Kusuma, Rabu (30/05).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Sofi'i menyampaikan sekaligus melaporkan kepada Kakanwil, bahwa kegiatan keagamaan Masjid Al-Ikhlas Kemenag Jakarta Barat  berjalan terus, baik sebelum Ramadhan maupun saat Ramadhan. 

"Di Masjid Al-Ikhlas itu pak Kanwil  kegiatan rutinnya setelah selesai apel hari Senin langsung pengajian. Untuk hari Rabu minggu kedua khataman Al-qur'an, sedangkan di bulan Ramadhan ini diisi dengan kultum setiap selesai sholat dzuhur." ungkap Sofi'i.

Bahkan acara buka puasa bersama ini di awali dengan ngobrol-ngobrol sehabis sholat dzuhur yang dilanjutkan kultum. "saya tanya, benar nggak nih mau buka puasa bersama ?. Ya benar, sekalian silaturahim dengan pak Kanwil. Jadi, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kebersamaan dan kekompakan semuanya. Alhamdulillah seluruh ASN hadir semua." ungkap Sofi'i.

Even ini bukan hanya sekedar buka puasa bersama tapi lebih dari itu yaitu membangun kebersamaan di antara semua sahabat-sahabat yang ada di keluarga besar Kemenag Jakarta Barat. disamping itu memberikan santunan dan penyerahan sertifikat arah kiblat, sekaligus ingin melepas sahabat kami Mudehir yang akan memasuki masa purna bhakti per 1 Juni 2018.

"Jadi Pak Kanwil perlu saya sampaikan pula bahwa tahun kemarin sahabat kami Ansori ketika mau pensiun kita lepas di Anyer. Tahun ini saya lepas sahabat Mudehir saat Buka Bersama, makanya saya minta Mudehir untuk memberikan sambutan nanti." ujar Sofi'i. 

Hadir dalam acara tersebut adalah Pengawas, Kepala Seksi, Penyuluh, seluruh Kepala Madrasah dan Kepala TU baik dari MIN, MTsN dan MAN, Kepala KUA serta JFU yang ada di wilayah KanKemenag Jakarta Barat.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda