Mutasi Harus dimaknai Positif - Kemenag JakBar

15 Januari 2020

Mutasi Harus dimaknai Positif

Jakarta Barat (Humas) --- Mutasi dalam tugas merupakan hal biasa dan setiap mutasi harus dimaknai dengan positif, sehingga dalam menjalankan tugas menjadi ikhlas.

Hal ini disampaikan Kepala Kankemenag Sofi'i saat memberikan sambutan sekaligus menyaksikan penandatanganan naskah Serah Terma Jabatan dari PLt. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 27 Jakarta, M. Hafid kepada Badrun Fuadi dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 25 Jakarta, di ruang Multi Media MTsN 27 Jakarta, Jln. Sayur Asem Kembangan, Rabu (15/1).

Selain itu Kepala Kantor mengatakan, ketergantungan dalam meraih suatu jabatan harus bersandar pada Allah SWT. Karena segala usaha kita sesungguhnya sudah ditentukan oleh Allah SWT.

"Jabatan itu amanah yang diberikan atasan karena prestasi kerjanya, maka dari itu jangan pernah meminta jabatan," ungkap H.Sofi'i dihadapan 40 Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 27 Jakarta dan 5 Tenaga Pendidik dari MTsN 25 Jakarta.

"Pesan saya, kerja yang baik sesuai aturan yang ada. Tingkatkan Profesionalitas, karena profesional itu mahal," lanjutnya.

Sebagai Kepala Madrasah harus bertanggung jawab terhadap kemajuan Madrasahnya, termasuk meningkatkan kemampuan siswa, baik dibidang study maupun dalam berkreatifitas serta meningkatkan profesionalitas tenaga pendidik dan kependidikan.

“Kakanwil Kemenag mempercayakan kepada Badrun untuk memimpin MTsN 27, maka kepercayaan itu harus dilaksanakan dengan baik,” pungkas Sofi’i.

Sebelumnya, Plt. Kepala MTsN 27 Jakarta M.Hafid mengatakan, sebagai Plt. Kepala Madrasah tidak banyak yang bisa saya perbuat untuk kemajuan Madrasah, dan dengan adanya Kepala Madrasah yang baru kita berharap bisa lebih maju lagi dari sebelumnya.

Sementara Kepala MTsN 27 Jakarta yang baru Badrun Fuadi menuturkan, saya melihat Madrasah ini sangat potensial untuk berkembang dan ini tugas kita bersama.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Kridarto, Kasi Penmad H.Sambas dan seluruh Kepala MTsN se-Jakarta Barat.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda