Kepala Kantor : Beda guru zaman ‘now’ dengan guru zaman ‘old - Kemenag JakBar

15 Februari 2018

Kepala Kantor : Beda guru zaman ‘now’ dengan guru zaman ‘old



Jakarta Barat (Inmas) – “Guru zaman ‘now’ beda dengan guru zaman ‘old’, banyak tantangan yang dihadapi guru zaman ‘now’ terkait merosotnya moral anak didik. Guru zaman ‘now’ sering menerima intimidasi bahkan perlakuan tidak manusiawi hingga ada yang dibunuh oleh muridnya sendiri.” Ungkap H.Sofi’i dalam Pembinaan Kurikulum 2013 Revisi KKMI Kec. Kalideres bertempat di MIS Nurul Yaqin Kp, Duri Semanan Kalideres, Kamis (15/02/2018) dihadiri oleh 72 peserta termasuk Pengawas Madarasah Ibtidaiyah dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Aminullah.

“Guru zaman dulu sangat dihormati oleh muridnya, digugu dan ditiru.” Lanjut H. Sofi’i.

“Banyak kejadian yang menyedihkan terkait dengan perlakuan murid terhadap guru, maka pesan saya pada semua guru yang ikut dalam pembinaan ini bersabar dan mengajarlah dengan ikhlas, hindari hal-hal yang kiranya bisa berbenturan dengan anak didik.” Pesan H.Sofi’i.

“Harapan saya dalam pembinaan ini, guru harus mampu membangkitkan semangat belajar yang tinggi bagi anak didik dengan menggunakan methode atau kreasi baru dalam mendidik anak murid supaya tidak cepat bosan menerima pelajaran.” Tutur H. Sofi’i. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda