Tebar kebaikan, jaga kerukunan melaui Pembinaan ASN - Kemenag JakBar

21 Februari 2018

Tebar kebaikan, jaga kerukunan melaui Pembinaan ASN




Jakarta Barat (Inmas) - "Selain Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Fungsional, Pengawas, maka saya melengkapi pembinaan ini dengan menghadirkan mitra kerja sepeti Penyuluh Non PNS, FKMT, KKM dan Pengurus IGRA dengan maksud agar informasi yang disampaikan oleh keluarga besar Kementerian Agama dapat diketuhui oleh semuanya terus disampaikan lagi pada satker atau unit kerja masing-masing, termasuk informasi terkini yang disampaikan Kakanwil Kemenag DKI Jakarta melalui media elektronik (WA), tentang kerukunan umat beragama," demikian Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat H. Sofi'i dalam pengarahan pada acara pembinaan di Aula Wijaya Kusuma Lt. 1 Kankemanag Jakarta Barat, Rabu (21/02/2018).

"Saya menghimbau kepada seluruhnya untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menciptakan suasana kerukunan umat beragama yang sejuk dan damai, terutama Kepala KUA, penyuluh dan guru yang sering khotib, agar isi khutbahnya mengajak kepada umat untuk menebarkan kebaikan dan jaga kerukunan," papar H. Sofi'i didampingi Kasubag Tata Usaha H. Nur Pawaidudin dan narasumber Hj. Sylviana Murni.

"Seiring terjadinya kekerasan terhadap pemuka agama diberbagai daerah termasuk penyerangan terhadap Ustadz di kelurahan Palmerah Kota Jakarta Barat sudah menjadi gejala yang tidak baik untuk kerukunan umat beragama. Maka saya menghimbau kepada penyuluh baik yang fungsional maupun non fungsional berperan aktif untuk membantu mencegah terjadi peristiwa serupa melalui penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing." tutur H. Sofi'i .

Dalam kesempatan yang sama H. Sofi'i menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir, "terima kasih, yang membuat Jakarta Barat baik dan aman adalah bapak dan ibu yang setia dan mau hadir di sini dan terima kasih pada semua ASN yang telah membantu korban kebakaran Krukut, Tamansari," lanjut H.Sofi'i dihadapan 91 peserta pembinaan.

"Bagus dan ada nuansa baru pada pembinaan kali ini, pertama menghadirkan narasumber yang berkompeten, kedua PNS dan mitra kerja Kemenag seperti FKMT, KKM, FKPAI, Pengurus IGRA digabung, jadi terasa kebersamaannya." ungkap Munawaroh Penyuluh Fungsional Kec. Kebon Jeruk ketika diminta komentarnya tentang acara pembinaan ASN. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda