Sylviana Murni : Tawadhu dalam jabatan - Kemenag JakBar

21 Februari 2018

Sylviana Murni : Tawadhu dalam jabatan





Jakarta Barat (Inmas) - Sosok wanita tegas ini sudah menunjukkan jiwa kepemimpinannya sejak kecil, karena semua ajaran rendah hati dan tegas turun langsung dari kedua orang tuanya. Sosok yang suka bergaul dan bersosialisasi, Sylviana Murni wanita asli Betawi yang menduduki jabatan penting yang ia raih baik di birokrasi maupun di organisasi, "saya sudah diajarkan orang tua saya sejak kecil untuk tegas namun tetap rendah hati," ungkap Sylviana dalam acara pembinaan ASN di Aula Wiajaya Kusuma Kankemenag Jakarta Barat, Rabu (21/02/2018).

"Seperti halnya H. Sofi'i walaupun beliau Kepala Kantor namun tetap tawadhu," ujarnya ceplas ceplos diringi tepuk tangan peserta pembinaan. 

Peraih gelar none Jakarta tahun 1981 mengungkapkan rasa bangganya berada berada di tengah-tengah keluarga besar Kementerian Agama, terutama teman-teman KUA dan Madrasah, "saya merasa ada ikatan emosional dengan teman-teman KUA makanya saya menawarkan diri untuk menjadi narasumber pada pembinaan dan pelestarian perkawinan. sedangkan pada Madrasah saya ingin mensosialisasikan dan bekerja sama dengan Kanwil Kemenag untuk gerakan Pramuka dan program-program lain," papar Sylviana.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jakarta ini mengungkapkan, "menjadi PNS adalah anugrah terbaik yang diberikan Allah, menjadi pejabat adalah amanah yang harus pula dijalankan penuh tanggung jawab dan rendah hati (tawadhu) agar apa yang diraih di ridhoi oleh Allah SWT, " lanjut Sylviana malu-malu karena merasa menceramahi para ustadz.

Kepala Seksi Penmad H. Aminulloh ketika diminta tanggapan mengungkapkan, "sangat setuju dengan adanya rencana sosialisasi gerakan Pramuka di Madrasah, apalagi program itu di ungkapkan langsung oleh Sylviana sebagai Ketua Kwartir gerakan Pramuka DKI Jakarta." /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda