Ka. Kankemenag : Lakukan Sinkronisasikan melalui Monitoring hari ke III UAMBN-BK - Kemenag JakBar

28 Maret 2018

Ka. Kankemenag : Lakukan Sinkronisasikan melalui Monitoring hari ke III UAMBN-BK



Jakarta Barat (Inmas) - Memasuki hari ketiga  UAMBN-BK tingkat Madrasah Aliyah Kota Jakarta Barat, Kepala Kankemenag H. Sofi'i didampingi Kepala Seksi Penmad H. Aminulloh melaksanakan monitoring dan evaluasi di MAN 1 Jakarta dan MAN 22 Jakarta di Palmerah Jakarta Barat, Rabu (28/03/2018).

Dalam penelusuran pelaksanaan Ujian di kedua Madrasah Aliyah tersebut, Kepala Kantor H. Sofi'i memonitor persiapan sarana dan prasarana pendukung, Panitia, pengawas dan siswa. 

Kepada Panitia UAMBN-BK MAN 1 Jakarta, H. Sofi'i berpesan, "ini harus di monitor terus terhadap pelaksanaan ujian terutama masalah jaringan pastikan bahwa UAMBN-BK berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan.". 

"Cermati kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian berbasis komputer ini lakukan sinkronisasi, seperti perangkat yang digunakan, jaringan listrik, dan lain sebagainya." lanjut H. Sofi'i

Setelah memonitor MAN 1 Jakarta Kepala Kankemenag H. Sofi'i dan Kepala Seksi Penmad H. Aminulloh melaksanakan monitoring pada MAN 22 Jakarta di Palmerah Jakarta Barat. Dalam pantuannya terhadap sarana pendukung ujian sudah memadai termasuk tersedianya dua Lab Komputer, masing masing Lab berisi 38 peserta ujian dengan jumlah peserta ujian sebanyak 182 orang siswa.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia dan pengawas ujian yang telah menyiapkan pelaksanaan ujian ini, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik pertahankan ini bila perlu tingkatkan." pesan H. Sofi'i dihadapan Kepala Madrasah, Panitia dan Pengawas ujian.

"Alhamdulillah ujian berbasis komputer ini mudah dan simpel, karena sebelumnya kami telah melakukan simulasi sebanyak dua kali sedangngkan persiapan lainnya adalah kami berdo'a serta belajar." ungkap peserta ujian MAN 1, Hana dalam wawancara singkat dengan Inhum JB.

Hal senada juga diungkapkan Panitia Ujian MAN 22 Sholehudin,"sebelum UAMBN-BK seluruh peserta ujian mengadakan simulasi sebanyak dua kali serta pengayaan dan do'a bersama."   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda