Melalui Tes Rekruiment menjadikan Petugas Haji Profesional dan Akuntabel - Kemenag JakBar

29 Maret 2018

Melalui Tes Rekruiment menjadikan Petugas Haji Profesional dan Akuntabel




Jakarta Barat (Inmas) - "Sebenarnya menjadi petugas itu berat, karena ini merupakan amanah. Apakah kita bisa dan mampu menjaga amanah dalam melayani dan membimbing para jamaah haji yang kita bawa agar bisa berjalan dengan lancar dan aman, baik ketika mulai keberangkan maupun sesudah sampai di Mekkah yang akhirnya jamaah mencapai tujuan yaitu menjadi haji yang mabrur." demikian sambutan Kepala Kankemenag H. Sofi’i dalam membuka acara Tes Rekruitmen Calon Petugas Haji Tahun 1439 H/2018 M di Aula Wijaya Kusuma Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, Kamis (29/03/2018).

"Dalam mengemban tugas mulia ini, petugas haji harus mengutamakan pelayanan kepada jamaah haji di atas urusan pribadi. Kalau seandainya petugas Haji mau melaksanakan ibadah pastikan terlebih dahulu bahwa jamaahnya sudah siap semua, jangan sampai ada jamaah yang tertinggal atau jamaahnya ada masalah." ungkap H. Sofi'i"Tidak boleh menghindar bila terjadi masalah, tapi harus cepat diatasi dan dicarikan solusinya." lanjut H. Sofi'i.

"Setelah selesai melaksanakan tugas apakah sebagai TPHI, TPIHI ataupun yang lainya segera membuat laporan sebagai bentuk pertanggung jawaban atas DIPA yang dianggarkan oleh Pemerintah dan ini harus dibuat, tidak boleh tidak." tegas H. Sofi'i.

Kegiatan Tes Rekruitmen Calon Petugas Haji diikuti 17 peserta mulai pukul 09.00 s.d 10.30, peserta terdiri dari Petugas TPHI 7 orang, TPIHI 7 orang, PPIH Arab Saudi 4 orang dan Pelayanan Umum 4 orang sedangkan jumlah jamaah haji yang akan diberangkatkan 1339 orang terbagi menjadi 3 kloter.

Selesai pelaksanaan tes petugas haji Kepala Kantor H. Sofi'i didampingi Kasubag TU H. Nur Pawaidudin, Kepala PHU H. Mudehir dan Tim dari Pusat memusnahkan soal ujian. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda