Kakankemenag : Stimulasi Potensi Anak melalui Porseni RA - Kemenag JakBar

21 Maret 2018

Kakankemenag : Stimulasi Potensi Anak melalui Porseni RA



Jakarta Barat (Inmas) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) 72 Kementerian Agama RI, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Jakarta Barat mengadakan acara Porseni RA di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Rabu (21/03/2018). Porseni RA menghadirkan 11 mata lomba terdiri dari 5 lomba keagamaan 6 lomba olah raga dan umum.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i didampingi Kepala Subbag TU Nur Pawaidudin, Kasi Penmad Aminulloh, Pengawas serta Pengurus IGRA hadir dalam pagelaran yang diikuti 5000 anak didik RA se-Jakarta Barat disambut gegap gempita. Mereka semua akan di adu ketangkasan dan kreasinya, ratusan piala dan hadiah lainnya sudah disiapkan oleh panitia. 

Dalam sambutan Sofi'i menyampaikan, "bahwa lahirnya generasi penerus islam yang cerdas berakhlakul karimah di mulai dari RA, sebagai lembaga pendidikan anak usia dini berciri khas islam mempunyai peranan penting untuk perkembangan generasi islam, karena lembaga pendidikan inilah pembinaan terhadap anak dengan penanaman iman dan takwa kepada Allah dilakukan secara intensif."

"Stimulasi terhadap potensi anak dilakukan secara Islami sehingga anak tidak hanya mendapatkan bekal agar siap untuk belajar pada tingkat dasar akan tetapi juga belajar untuk mengenal dan mencintai agamanya." tutur Sofi'i.

"Generasi islami akan tumbuh dan mulai dari usia dini, generasi cerdas berakhlakul karimah yang menjadi harapan kedua orang tuanya." ungkap Ketua IGRA Jakarta Barat, Maspupah. /Joel


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda