Kankemag, FKUB, Toga dan Tomas : Bersinergi dan berjiwa sama membangun kerukunan - Kemenag JakBar

07 Maret 2018

Kankemag, FKUB, Toga dan Tomas : Bersinergi dan berjiwa sama membangun kerukunan




















Jakarta Barat (Inmas) - Kepala Kankemenag H. Sofi'i didampingi Kasubag TU H. Nur Pawaidudin menerima FKUB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam audiensi yang di laksanakan di Aula Wijaya Kusuma Kankemang Jakarta Barat, Selasa (06/03/2018).

"Pertemuan seperti ini sangat membantu dalam menciptakan suasana kehidupan umat beragama dan menjaga persatuan bangsa melalui toleransi antar umat beragama, sehingga mampu menciptakan situasi yang kondusif dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu atau berita hoax yang marak terjadi akhir-akhir ini." papar H. Sofi'i dihadapan 21 peserta audiensi.

"Silaturahmi lintas agama perlu dilaksanakan secara berkesinambungan supaya ada koordinasi yang baik dengan Kementerian Agama, FKUB, Toga maupun Tomas dalam menyatukan visi, misi dan memiliki jiwa yang sama untuk melayani umat". lanjut H. Sofi'i.

"Catatan dari Balitbang Kementerian Agama tahun 2017, bahwa tingkat kerukunan antar umat beragama secara nasional 72,27 % dalam kondisi baik dan kondusif berdasarkan 3 tolak ukur yaitu kesetaraan, kerjasama dan hubungan antar agama sedangkan faktor terganggunya kerukunan antar umat adalah pilkada, penyiaran (medsos) dan pembangunan tempat ibadah." ungkap H. Sofi'i.

"Tokoh agama, tokoh masyarakat dan FKUB sebagai mitra kerja Kementerian Agama bisa bersinergi dan memiliki jiwa yang sama untuk membangun kehidupan umat beragama khususnya di Kota Jakarta Barat." harap H. Sofi'i.   /Joel/YI


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda