FKMT Jakarta Barat, Gerbang Pendidikan Kreatif dan Inovatif. - Kemenag JakBar

02 Oktober 2018

FKMT Jakarta Barat, Gerbang Pendidikan Kreatif dan Inovatif.

Jakarta Barat (Inmas) --- Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) merupakan gerbang pendidikan yang keratif dan inovatif disamping sebagai ajang silaturahim bagi kaum Ibu-Ibu dalam menyampaikan infomasi. Baik informasi antar pengurus majlis ta'lim maupun informasi dari pemerintah dan masyarakat.

"Melalui Forum ini, majelis ta'lim disamping mempunyai kegiatan rutin berupa pengajian juga merupakan ajang untuk menciptakan kreatifitas dan inovasi bagi kaum emak-emak," papar Sofi'i pada Pembinaan Manajemen Majelis Ta'lim, Forum Komunikasi Majlis Ta'lim (FKMT) Kota Jakarta Barat di Aula Wijaya Kusuma Blok A Lt.2 Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (02/10/18).

"Jadi, jangan hanya pulang pergi mengaji saja, harus kreatif, ciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi ibu-ibu dan majelis," lanjut Sofi'i dihadapan 100 peserta pembinaan.

Selain itu majlis ta'lim merupakan pintu gerbang pendidikan dari anak-anak sampai ibu-ibu. Karena majlis ini bergerak dibidang pendidikan non formal, maka perlu dibangun dengan manajemen moderen.

"Saya berharap agar emak-emak harus mampu mengelola forum ini dengan baik termasuk administrasinya, laporan-laporannya serta harus punya data yang akurat. FKMT zaman now," ucap Sofi'i.

Sebelumnya kegiatan Pembinaan Manajemen FKMT dibuka secara resmi oleh Assisten Kesra Walikota Jakarta Barat Yunus Burhan. Dalam sambutannya Yunus Burhan menyampaikan, "Majelis Tak'im bukan lagi majelis yang kuno, tapi sudah menjadi majelis yang moderen. Majelis zaman now," katanya.

"Majelis Ta'lim jangan merasa sendiri tapi lakukan koordinasi dengan pemerintah terkait pengembangan diri dan organisasi. pemerintah dalam hal ini terus memberikan suport agar majelis ta'lim ini menjadi yang terbaik di Jakarta Barat," harap Yunus Burhan.

Usai memberikan materi Kepala Kankemenag Jakarta Barat Sofi'i mengalungkan secara simbolis kartu peserta pembinaan.
Turut hadir dalam Pembinaan tersebut, Assisten Kesra Yunus Burhan mewakili Walikota, Ketua FKMT Provinsi DKI Jakarta Olis Sri Murni, Ketua FKMT Kota Jakarta Barat Nurainah, Kepala Seksi Bimas Islam M. Sanusi, Ketua Panitia FKMT Jakarta Barat Helmy Djohar Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Haryono dan sejumlah Pejabat dilingkungan Walikota Jakarta Barat. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda