IGRA Jakarta Barat : Tanamkan Ukhuwah Islamiyah Sejak Dini melalui Peragaan Manasik Haji - Kemenag JakBar

16 Oktober 2018

IGRA Jakarta Barat : Tanamkan Ukhuwah Islamiyah Sejak Dini melalui Peragaan Manasik Haji

Jakarta Barat (Inmas) – Gelombang pertama peragaan manasik haji Raudhatul Athfal se Jakarta Barat dihadiri 5200 anak dan orang tua. Peragaan manasik haji diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Jakarta Barat. Mengusung tema Melalui Peragaan Manasik Haji Kita Tanamkan Ukhuwah Islamiyah Sejak Dini pada Anak Didik RA Guna Menjadi Insan Mulia Berkarakter. Kegiatan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Selasa (16/10/18).

Sebelum melepas kafilah manasik haji RA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi’i membuka secara resmi sekaligus memberikan sambutan, “saya sangat bangga dan terharu melihat anak-anak yang duduk dengan tertib dan tidak berisik,” ujar Sofi’i.

“Kalau anak seusia seperti ini sudah diajarkan disiplin, maka ketika besar nanti akan disiplin juga. Insya Allah. Ini guru RA sangat luar biasa, karena sejak dini sudah menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak. Terima kasih,” lanjut Sofi’i,

Lebih jauh Sofi’i mengatakan, “Peragaan manasik haji bisa mendorong anak-anak tumbuh menjadi generasi yang kuat dan cerdas. Dan ibunya yang mendampingi semoga bisa berangkat haji,” Harapnya.

“Peragaan manasik haji bertujuan agar anak-anak sejak dini mengetahui tata cara berhaji. Selain itu kita tanamkan kepada anak-anak ukhuwah Islamiyah sejak dini, agar nantinya menjadi insan mulia dan berkarakter,” ucap Maspupah, Ketua IGRA Jakarta Barat.

Hadir mendampingi Kepala Kankemenag, Ketua IGRA Kota Jakarta Barat Maspupah, Penyelenggara Haji dan Umroh Aminulloh, Ketua Pokjawas Budi Haerawan dan sejumlah pengawas RA.   /Joel.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda