Pasca Cuti bersama dan idhul Fitri, semua aktifitas berjalan normal. - Kemenag JakBar

21 Juni 2018

Pasca Cuti bersama dan idhul Fitri, semua aktifitas berjalan normal.


Jakarta Barat (Inmas) --- Pasca Cuti Bersama dan Hari Raya Idhul Fitri Tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat mengadakan Halal Bi Halal di Aula Wijaya Kusuma, Kamis (21/06/18). Acara di hadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi, Kepala KUA dan seluruh ASN di Lingkungan Kankemenag Jakarta Barat Serta di hadiri oleh Tim Pemantuan dan Evaluasi kehadiran dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI . 

Dalam pembinaannya Kepala Kantor H. Sofi'i menyampaikan, Pasca Cuti Bersama dan Hari Raya Idhul Fitri semua aktifitas sebagai pelayan masyarakat berjalan normal seperti semula "jadi, semua aktifitas berjalan normal lagi, masuk kerja jam 07.30 dan jam pulannya 16.00 itu adalah aturan dan tidak bisa di tawar-tawar lagi." ungkap Sofi'i.

Kepala Kantor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang semuanya hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama idhul fitri. Alhamdulillah tingkat kehadirannya 100 % ini sesuai dengan kondisi absen yang ada baik absen finger print maupun absen manual. Hal ini di sampaikan juga kepada Tim Pemanatau dan Evaluasi kehadiran Irjen Kemenag, bahwa Halal Bi Halal ini sengaja dirangkum dengan pembinaan. 

Lebih lanjut Sofi'i menekankan kepada seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara untuk melaksanakan seluruh kegiatan termasuk DIPA-DIPA yang belum di realisasikan karena Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta akan mengadakan Rapat setiap tri wulan untuk melihat perkembangan realisasi anggaran, "jadi sekitar bulan Juli 2018 akan ada rapat lagi, maka segera selesaikan kegiatan yang belum dilaksanakan agar Kemenag Jakarta Barat mampu mencapai target sesuai harapan. jangan sampai Kankemenag Jakarta Barat kurang dari 50 % untuk realisasi anggarannya." imbuh Sofi'i.

Pada kesempatan yang sama Sofi'i menyampaikan terima kasih dan pesan kepada pengawas, "terima kasih atas kehadirannya hari ini, walaupun sekolah belum masuk. terus saya minta kepada Pengawas untuk meningkatkan kepengawasannya dan harus turun langsung ke sekolah-sekolah untuk lebih mendekatkan diri, endingnya agar sekolah Madrasah tidak ada laporan dari orang tua murid tentang hal hal yang tidak bail" ajak Sofi'i.

Halal Bi Halal diisi dengan tausyiah yang di sampaikan oleh Kasi Bimas Islam, H. Sanusi. Dalam tausyiahnya Sanusi lebih menekankan pada hubungan baik, "Jadi menjaga hubungan baik itu ada 2 yaitu hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia. Kedua hubungan ini tidak bisa di pisahkan, jadi kita harus baik dengan Allah dan harus baik juga dengan manusia." papas Sanusi.  /Joel.














Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda