Wujudkan Generasi Qur'ani yang kompetitif melalui Madrasah Da'il Khairat - Kemenag JakBar

30 Juni 2018

Wujudkan Generasi Qur'ani yang kompetitif melalui Madrasah Da'il Khairat



Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat H. Sofi'i menghadiri pelepesan Purna Didik kelas IX MTs dan Kelas XII MA Da'íl Khairat. Acara bertema melalui Madrasah kita wujudkan generasi qur'ani yang kompetitif, diikuti 151 siswa Madrasah Tsanawiyah dan 61 siswa Madrasah Aliyah serta ratusan orang tua murid mendampingi putra/putrinya riuh dalam suasana haru saat Kepala Madrasah Tsanawiyah Masturo secara simbolis melepas siswa/siswi di GOR Kecamatan Kalideres, Sabtu (30/06).

Kepala Kankemenag H. Sofi'i dalam sambutannya menyampaikan, perpisahan akan menjadi kenangan di masa yang akan datang. "ketika anak-anakku sekalian sukses lima atau sepuluh tahun yang akan datang, apakah menjadi pejabat, pengusaha atau bidang lainnya, maka kenangan yang paling diingat adalah perpisahan yang dilakukan sekarang ini." tuturnya.

"Saya merasa acara pelepasan siswa kali ini sangat meriah sekali dan ini merupakan sejarah bagi anak-anak dimasa akan datang." sambung Sofi'i.

Lebihlanjut Sofi'i menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Madrasah dan semua guru yang telah mendidik anak-anak, "terima kasih buat guru-guru dan semua yang terlibat dalam Madrasah ini, sehingga menjadikan anak-anak sukses. Sukses secara  akademik karena siswa kelas IX MTs dan XII MA lulus semua dan sukses menjadi anak yang cerdas berakhlakul karimah." lanjut Sofi'i.

Selain menampilkan aneka kreasi musik dan tarian daerah seperti tari Saman, Ondel-ondel dan Jaipongan, pelepasan purna didik MTs dan MA memberikan penghargaan kepada siswa terbaik UNBK dan UAMBK tahun 2017/2018 masing-masing diberikan kepada Naufal Hilmi Slamita, Ajzahrah Meika, Uswatun Hasanah untuk tingkat MTs dan Sri Marhamah, Dini Widyasari, Yuyun Sri Ayuni untuk tingkat Madrasah Aliyah.

Pada saat yang sama Kepala Madrasah Tsanawiyah, Masturo menyampaikan harapan terhadap siswa yang dilepas, "Anak-anakku yang tercinta, jangan tinggalkan ibadah kalian, jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi, jaga nama baik Madrasah di manapun kalian berada dan jangan pernah menanggalkan Jilbab kalian dimanapun kalian sekolah karena itu adalah identitasmu."  

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Nur Pawaidudin, Kasie Penmad H. Aminulloah, Ketua Pokjawas Budi Haerawan, Pengawas serta Komite Sekolah.  / Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda