Kepala Kankemenag : Petugas Haji Membawa Misi Negara - Kemenag JakBar

16 Juli 2018

Kepala Kankemenag : Petugas Haji Membawa Misi Negara

Jakarta Barat (Inmas) --- Menjadi petugas haji adalah amanah sekaligus kepercayaan pemerintah melalui Kementerian Agama untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, penuh dedikasi dan penuh keikhlasan. Jadilah petugas haji yang disiplin karena tugas ini akan membawa misi negara, jangan diselewengkan. Petugas haji harus mampu memimpin dan membimbing jamaahnya mulai dari keberangkatan sampai tiba di Mekkah. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat H. Sofi'i pada acara  pelepasan petugas haji sekaligus pembukaan pengajian, di Aula Wijaya Kusuma Kankemenag Kota Jakarta Barat, Senin (16/07/18).

"Jadi, tugas yang diberikan Kemenag itu untuk melayani jamaahnya, layani apa yang menjadi kesulitannya. Pantau kondisi jamaah sebelum melaksanakan kegiatan ibadah. Selesaikan bila ada masalah jangan lari dari tanggung jawab." Pesan H. Sofi'i.

Pada kesempatan yang sama H. Sofi'i menghimbau kepada seluruh ASN agar terus meningkatan disiplin, baik kehadiran maupun disiplin kerjanya. Kegiatan pengajian, khotmul qur'an, Apel Senin pagi dan senam setiap Jum'at pagi untuk dilaksanakan dengan serius.

"Jadi hari ini saya melepas petugas haji, sekaligus di mulainya pengajian dan khotmul qur'an." tutup H. Sofi'i.

Pelepasan petugas haji dan pembukaan pengajian diisi dengan tausiyah oleh Ustad  H. Andang. dan Ustad Oo Suyitno. Dalam tausiyanya kedua Ustad sama-sama menekankan pada aspek ibadah haji. "Kabar gembira untuk pribadi yang istiqomah, karena balasannya surga bagi yang melaksanakan 3 hal yaitu persaksian kepada Allah dan Rasulnya, melaksanakan kewajiban yang telah ditentukan Allah SWT dan berbuat baik serta mencegah kemungkaran." ungkap Andang. Sedangkan Oo Suyitno menyampaikan, "Haji itu sangat berharga karena mengandung sesuatu yang agung yaitu Ridho Allah SWT."

Turut hadir dalam acara tersbut Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Nur Pawaidudin, Para Kasi dan Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA,serta ASN dilingkungan Kankemenag Jakarta Barat.  /Joel.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda