Sosialisasi Simpatika bagi Kepala RA dan Operator dibuka Kepala Kankemenag, ini beritanya. - Kemenag JakBar

13 November 2018

Sosialisasi Simpatika bagi Kepala RA dan Operator dibuka Kepala Kankemenag, ini beritanya.


Jakarta Barat (Inmas) --- Sosialisasi Simpatika bagi Kepala Raudhatul Athfal dan Operator se Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat  dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i. Kegiatan ini diikuti 206 peserta, berlangsung di Aula Wijaya Kusuma LT 1 Kankemenag Kota Jakarta Barat, Selasa (13/11/18).

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kota Jakarta Barat, Maspupah mengatakan "kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan program kerja bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam  menginput data berbasis online. karena layanan Simpatika ini melibatkan secara berjenjang mulai guru itu sendiri sampai ke Kemenag Kota hingga ke Kanwil dan Pusat" Tutur nya.

Kepala Kankemenag dalam sambutan mengatakan "dengan kegiatan seperti ini guru RA, agar bisa lebih akrab dengan Aplikasi Simpatika.  Jadi kualitas data yang diinput diharapkan lebih obyektif, akurat, update dan Relevan,"ungkap Sofi'i.

"Pengisian data oleh masing-masing guru tersebut nanti nya bisa dipertanggung jawabkan termasuk sertifikasi," lanjut Sofi'i.

Dalam kesempatan yang sama Sofi'i berpesan kepada Seksi Pendidikan Madrasah, selain gaji pokok dan tunjangan yang sudah pasti cair di setiap bulannya,  sertifikasi bagi guru harus segera di cairkan.

"Segera di cairkan, agar serapan anggaran bisa mencapai target," imbuh Sofi'i.

"Saya berharap Ikuti kegiatan ini dengan serius, serap ilmunya dan implementasikan pada sekolah masing-masing. Ini hadir narasumber yang berkualitas yang akan memberikan materi pada bapak/ibu sekalian," harap Sofi'i. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kridarto, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Triisnadian dan Ketua IGRA Kota Jakarta Barat Maspupah.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda