Ka.Kankemenag menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan - Kemenag JakBar

12 November 2018

Ka.Kankemenag menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Jakarta Barat (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i menjadi Inspektur Upacara Peringatan hari Pahlawan Ke 73 Tahun 2018. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, Senin (12/11/18).

Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, untuk mengenang pertempuran di Surabaya yang merupakan perang fisik pertama setelah Indonesia menyatakan kemerdekaannya

"Peringatan hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun subtansi setiap Peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlaawanan dalam kehidupan sehari-hari" ucap Sofi'i membacakan amanat Menteri Sosial RI.

"Nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Maka, Peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme," lanjut Sofi'i.

Dengan tema Semangat Pahlawan Di Dadaku, prosesi peringatan hari Pahlawan tahun 2018, khususnya Upacara  Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta selama 60 detik.

"Peringatan hari Pahlawan sudah tentu untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya. Selain itu untuk memperkuat nilai kepahlawanan dan meneguhkan rasa cinta tanah air dan menambah semangat pengabdian pada negara yang kita cintai ini," ucap Budi Haerawan selaku Komandan Upacara Hari pahlawan.

Upacara diikuti Pejabat Eselon IV dan seluruh PNS dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Barat.  /Joel



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda