Moment Pengukuhan KUA Teladan, Ciptakan Kesan Pertama Yang baik Dalam Pelayanan . - Kemenag JakBar

13 Juni 2019

Moment Pengukuhan KUA Teladan, Ciptakan Kesan Pertama Yang baik Dalam Pelayanan .

Jakarta Barat (Inmas) --- Pemilihan KUA Teladan salah satunya merupakan upaya pembenahan terhadap KUA, baik dari segi fisik, administrasi maupun sumber daya manusia. Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Jadikan moment ini untuk menghasilkan pelayanan prima,  ciptakan kesan pertama yang baik bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam mendapatkan layanan dari kita," ujar Kapala Kankemenag Sofi'i saat Pengukuhan KUA Kecamatan Teladan Tk. Kota Jakarta Barat di Aula Wijaya Kusuma Lt. 1 Kantor Kementerian Agama, Rabu (13/06/19).

"Kita layani dengan baik, senyum, ramah tentu masyarakat akan merasa puas. Nah, kalau masyarakat yang kita layani merasa puas akan timbul kesan mendalam bagi mereka," lanjut Sofi'i.

Untuk mewujudkan pelayanan prima dan kesan yang mendalam bagi masyarakat, maka harus ada perubahan mindset pelayanan oleh pegawai KUA. Terus berupaya untuk berbenah sesuai reformasi birokrasi yang sudah dibangun dan sedang dilaksanakan. 

"Jadi, KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama harus terus berbenah diri dan bisa menyesuaikan diri," imbuh Sofi'i.

"Pokoknya ikuti aturan yang ada,  layani aja masyarakat dengan ikhlas jangan ada masalah yang bisa merusak citra institusi kita," tegasnya.

Pada kesempatan sama Sofi'i memberikan apresiasi serta menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat kepada KUA Kecamatan Teladan yang terpilih. Semoga ini menjadi pemacu bagi kita semua untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Usai pengukuhan, Kepala KUA Kec. Kembangan Sunardi menuturkan, terpilihnya KUA Kembangan menjadi KUA Teladan Pertama akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami, untuk terus berbenah diri dalam upaya meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dukungan dan apresiasi dari Kepala Kantor dan semua pihak untuk terus maju ke tingkat berikutnya sangat membantu kami, sehingga kami berupaya semaksimal mungkin untuk berinovasi, agar mampu membawa nama Kankemenag Jakarta Barat.

Pemenang KUA Kecamatan Teladan Tk. Kota Jakarta Barat antara lain, Juara Pertama KUA Kec. Kembangan, Juara Kedua KUA Kec, Palmerah, Juara Ketiga KUA Kec. Tamansari, Juara Harapan Pertama dan Kedua masing-masing diraih KUA Kec. Cengkareng dan KUA Kec. Kebon Jeruk.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda