Kepala Kantor Pimpin Upacara Pembukaan KSM - Kemenag JakBar

20 Juli 2019

Kepala Kantor Pimpin Upacara Pembukaan KSM

Pengalungan Kartu Peserta secara simbolis oleh Kepala Kantor H.Sofi'i, MA (Foto : Humas JB)

Jakarta Barat (Humas) --- Upacara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan dihalaman MAN 16 Jakarta dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Sofi’I, Sabtu (20/07/19).

KSM mengusung tema Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat diikuti oleh 382 siswa Madrasah dan sekolah umum.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Sofi’i mengatakan, bahwa KSM sebagai arena bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang sains, sehingga siswa bisa mencintainya.

Selain itu Sofi’i mengungkapkan bahwa KSM ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dipantau terus oleh Dirjen Pendis.

“Saya ikuti terus, mulai dari rapat persiapan hingga pelaksanaanya,” ujar Sofi’i.

“Terima kasih pada panitia yang telah mensukseskan acara ini,” lanjutnya

“Selamat bertanding untuk peserta KSM, semoga sukses sampai tingkat nasional,” pungkas Sofi’i.
Kepala Kantor H.Sofi'i, MA bersama Panitia KSM (Foto : Humas JB)

Semenara itu kepala Seksi Pendidikan Madrasah Triisnadian mengungkapkan, Kompetisi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk mengasah kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai keagamaan.

“Alhamdulillah..KSM telah selesai dilaksanakan dengan kondisi aman terkandali tanpa kendala yang berarti, ini berkat kerja sama antar panitia juga semua kepala madrasah baik negeri maupun swasta. Semoga hasil yang didapat dan dikirim ke tingkat provinsi dapat berkiprah lebih baik dan bisa mewakili DKI ke tingkat nasional,” ucap Usman Ali Ketua Panitia KSM kota Jakarta Barat. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda