Bangun Generasi Kuat Melalui Bimbingan Pra Nikah Usia Remaja - Kemenag JakBar

08 Agustus 2019

Bangun Generasi Kuat Melalui Bimbingan Pra Nikah Usia Remaja



Jakarta Barat (Humas) ---  Bimbingan Pranikah Usia Remaja dihadiri 33 siswa utusan MAN 1 Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak dan membangun keluarga sakinah yang kuat dan mandiri.

Kegiatan bertajuk Kita Bangun Generasi Yang Kuat, Cerdas, Mandiri dan Berakhlakul Karimah berlangsung di Fave Hotel Kembangan, Kamis (08/08/2019).

Kepala Kantor Sofi'i dalam sambutannya mengajak seluruh siswa yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius sampai selesai. Karena anak-anak akan diperkenalkan tentang bagaimana persiapan menuju pernikahan yang benar dan legal.

“Jadi ini pengetahuan awal bagi anak - anak sekalian. Saat memasuki usia pernikahan kalian sudah siap dan matang,” papar Sofi’i.

"Kalian sangat beruntung mendapatkan kesempatan mengikuti bimbingan hari ini, banyak yang ingin ikut namun belum mendapat kesempatan,” lanjutnya 


Sofi’i menambahkan sangat disayangkan kalau kegiatan bimbingan pranikah seperti ini tidak kalian ikuti sampai tuntas. Karena nanti ada banyak ilmu yang akan disampaikan, termasuk pengenalan tentang undang-undang perkawinan, pengenalan institusi KUA serta pengenalan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja.

“Kalian diutus dalam kegiatan ini bukan berarti kalian disuruh nikah cepat – cepat. Gak, gak seperti itu,” ucap Sofi’i.

“Sekolah harus tetap menjadi prioritas utama. Silakan menuntut ilmu setinggi mungkin,” imbuh Sofi’i.

Turut hadir mendapingi Kepala Kantor, Kepala Seksi Bimas Islam Mohamad Jandan Zaeni Dahlan.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda