Kepala Kantor Terbawa Suasana Haru Saat Sertijab Kepala MAN 16 Jakarta - Kemenag JakBar

06 Agustus 2019

Kepala Kantor Terbawa Suasana Haru Saat Sertijab Kepala MAN 16 Jakarta


Jakarta Barat (Inmas) – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri 16 Wido Prayoga kepada A. Sarpandadi berlangsung haru. Puluhan guru dan tenaga kependidikan tampak bersedih saat Kamad Wido Prayoga menyampaikan sambutan sekaligus kata perpisahan di Aula MAN 16 Jakarta, Selasa (06/08/2019)

Kepala Kantor Sofi’i dalam sambutannya mengatakan ikut terbawa suasana haru dalam sertijab ini. Karena kita sudah merasa dekat dengan pegawai maka rasa haru akan terasa sekali. Ikatan bathin kita yg sangat kuat dengan mereka. 

“Sakit, sakitnya tuh disini,”ucap Sofi’i.

“Dan saya pernah merasakan itu ketika saya menjadi Kepala Kankemenag Jakarat Pusat, sangat membekas, lama hilangnya,” lanjut Sofi’i.


"Apalagi Pak Wido ini merintis karir dari guru hingga menjadi Kepala Madrasah awalnya dari sini," lanjut Sofi'i.

Sofi’i menekankan bahwa ASN/PNS harus siap di tempatkan dimana saja untuk diberikan kesempatan mengabdi terutama para pejabat. Jangan pernah meminta dan memilih untuk di tempatkan dimana yang kita inginkan. Jadi PNS harus siap menerima dimanapun ditempatkan oleh pimpinan, karena yang telah di SK kan adalah pilihan terbaik dari pimpinan.

Ditambahkannya bahwa mutasi sekarang untuk lebih mendekatkan pegawai dengan tempat tinggalnya. Hal ini dimaksudkan agar pegawai tersebut bisa lebih efektif dalam bekerja karena dekat dengan tempat tinggalnya.


H.Sofi'i Menyaksikan Penandatangan Naskah Sertijab (Foto:Humas JB)
“Terimah kasih Pak Wido yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan MAN 16 dan selamat datang Ahmad Sarpandadi lanjutkan yang sudah bagus dan perbaiki yang masih kurang,” pungkas Sofi’i.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut Kepala Seksi Penmad Sambas, Kepala Seksi Kurikulum Triisnadian, Pengawas M. Yunus dan beberapa Pejabat lintas sectoral. Joel.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda