Dalam Rangka Mempercepat Realisasi Anggaran dan Menyambut HUT RI ke 74, Kankemenag Adakan Rapim - Kemenag JakBar

13 Agustus 2019

Dalam Rangka Mempercepat Realisasi Anggaran dan Menyambut HUT RI ke 74, Kankemenag Adakan Rapim


Jakarta Barat (Humas) --- Dalam rangka mempercepat realisasi anggaran dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik ke 74 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat menggelar Rapat Pimpinan (Rapim).

Rapim dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Sofi’i di Aula Wijaya Kusuma Lantai 1 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, Selasa (13/08/2019).

Beberapa agenda yang dibahas dalam Rapim adalah realisasi anggaran, perkembangan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), evaluasi program yang sudah dan yang akan dilaksanakan di setiap satker/unit serta persiapan menyambut HUT RI ke-74.

Sebelum pembahasan dimulai Sofi’i meminta pada peserta untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan serapan anggaran dari masing-masing satker serta permasalahan yang dihadapi.

“Sebelum saya membahas lebih jauh, saya minta laporkan tentang hasil yang dicapai termasuk kendala yang dihadapi,” imbuh Sofi’i.

Kepala Seksi/Penyelenggara dan Kepala Madrasah melaporkan bahwa beberapa kegiatan sudah dilaksanakan termasuk penerimaan peserta didik baru berjalan lancar. Sementara Kepala Kantor Urusan Agama memaparkan bahwa kegiatan rutin seperti pelayanan pernikahan dan kursus calon pengantin berjalan normal.

Usai mendengar laporan Kepala Kantor Sofi’i mengatakan agar terus berupaya merealisasikan anggaran dengan melaksanakan kegiatan sesuai dengan DIPA yang ada.

“Jadi, realisasi anggaran dipercepat, tidak harus menunggu per triwulan langsung dieksekusi aja,” tegas Sofi’i.

Sofi’i menyampaikan terima kasih pada Madrasah yang sudah sukses dalam penerimaan peserta didik baru, karena sampai saat ini tidak ada laporan dari masyarakat. Madrasah di Jakarta Barat sudah bagus tidak ada sorotan negative. jangan dinodai.   /Joel.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda