Kepala Kantor Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka MA - Kemenag JakBar

16 Agustus 2019

Kepala Kantor Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka MA


Jakarta Barat (Humas) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i  mengukuhkaan 27 Anggota Paskibraka MA Tahun 2019 di Aula Wijaya Kusuma Lt. 1 Kankemenag Jakarta Barat, Jumát (16/08/2019).

Setelah dikukuhkan, Anggota Paskibraka akan menjalankan tugas negara yaitu menjadi pengibar sang saka merah putih pada HUT RI ke 74 di Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Kepala Kantor Sofi’i dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak yang mengikuti pengukuhan ini adalah yang beruntung dipilih menjadi anggota paskibraka dibandingkan anak-anak yang lain.

“Anak – anakku dengan kalimat pengukuhan yang kalian baca tadi, maka hari ini Ananda resmi menjadi anggota paskibraka,” ucap Sofi’i.

“Ini tugas berat tapi mulia. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini,” ungkap Sofi’i.

Lebih lanjut ia mengatakan terus memantau latihan berat yang kalian lakukan untuk mengemban tugas negara ini. Perjuangan dan pengorbanan kalian akan menjadi catatan tersendiri dan menjadi kebanggaan  bagi orang tua kalian.

“Nah, kebanggaan itu akan terasa kalau kalian sudah menjadi alumni. Itu akan terasa sekali, bangga sekali,” jelas Sofi’i dihadapan 23 orang tua murid yang menyaksikan pengukuhan tersebut.

“Saya terus mendorong untuk tetap melanjutkan kegiatan ini dan mengajari adik - adikmu untuk menjadi penerus kalian,”imbuh Sofi’i.

Dalam kesempatan yang sama Sofi’i menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid yang dengan senang hati mendampingi anak-anaknya pada pengukuhan ini, semoga tugas berat ini bisa dilaksanakan dengan sukses dan penuh tanggung jawab.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda