Kridarto: Majelis Taklim Berfungsi Sebagai Lembaga Dakwah dan Pendidikan Non Formal - Kemenag JakBar

14 November 2019

Kridarto: Majelis Taklim Berfungsi Sebagai Lembaga Dakwah dan Pendidikan Non Formal

Jakarta Barat (Humas) --- Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Jakarta Barat Kridarto menyampaikan arahan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Forum Komunikasi Majlis Taklim (FKMT) Jakarta Barat di Ruang Saji Lt.2 Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019).

Dalam arahannya Kridarto mengungkapkan, sebagai Majelis yang bersifat terbuka terhadap lapisan masyarakat mempunyai fungsi sebagai lembaga dakwah dan pendidikan non formal.

"Jadi, ini Majlis Taklim juga sebagai wahana interaksi antara sesama kaum ibu atau bapak, termasuk sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas bagi ibu-ibu" ungkap Kridarto dihadapan 50 peserta.

Kridarto menuturkan, bahwa raker ini punya tujuan, yaitu membuat program kegiatan yang akan datang dan mengevaluasi program kegiatan yang sudah dilaksanakan. Sedangkan dalam fungsi pendidikan dan dakwah majlis ini diharapkan bisa mengembangkan pembinaan keluarga dan rumah tangga sakinah.

"Saya minta dalam membuat program itu jangan muluk-muluk, kalau akhirnya gak bisa diselesaikan," imbuh Kridarto.

 “Terus begini, dalam membuat program itu harus singkronisasi antara Kemenag dan Pemda agar  program kegiatan itu tidak double, karena ini menyangkut anggaran,” jelas Kridarto.

Sementara pada saat yang sama, Assisten Kesra Kota Jakarta Barat Amin Haji, menyampaikan eksistensi Majlis Taklim dalam membantu program pemerintah khususnya dalam Jam Belajar Malam sangat diperlukan dan berharap rapat kerja bisa tercapai dengan maksimal.

Sebelumnya Ketua FKMT Jakarta Barat Masrofah melaporkan, kegiatan ini kelanjutan dari hasil Musyawarah Luar Biasa pada bulan Pebruari 2019. FKMT Jakarta Barat mempunyai program unggulan yaitu pendidikan manasik haji pada tahun 2020, dengan target 2000 peserta dari 8 Kecamatan di lingkungan Jakarta Barat. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda