Harmoni dalam langkah menuju Madrasah yang bermutu - Kemenag JakBar

26 Juli 2018

Harmoni dalam langkah menuju Madrasah yang bermutu

Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i, membuka sekaligus memberikan pengarahan pada acara Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 35 Jakarta. Raker bertema harmoni dalam langkah menuju Madrasah yang bermutu demi tercapainya visi misi Madrasah. Raker diadakan di Aula MTsN 35 Palmerah Jakarta Barat, Kamis (26/07/18).

"Jadi, apa yang disampaikan oleh Moh.Toha Kepala Madrasah, bahwa yang benar itu Raker di mulai dari tingkat Kanwil dulu terus Kankemenag. Nah, dari hasil raker tersebut di jabarkan lagi pada raker yang seperti sekarang yaitu tingkat Madrasah. Selanjutnya nanti akan ada komisi-komisi yang akan membuat program sesuai yang sudah digariskan atau yang akan disampaikan oleh narasumber, idealnya seperti itu," papar Sofi'i.

Selain itu sebagai pengingat bagi ASN dilingkungan Kementerian Agama, terutama ASN di MTN 35 Sofi'i menegaskan bahwa ASN Kementerian Agama harus dan wajib mempedomani 5 Budaya Kerja.

"Di Madrasah ini kan ada yang jabatan fungsional umum dan jabatan fungsional guru, ini amanat dari Menteri Agama agar 5 budaya kerja di pedomani. Seperti integritas adanya keselarasan antara hati dan pikiran, profesionalitas yaitu disiplin dalam bekerja lalu inovasi untuk menyempurnakan yang ada dan seterusnya, tanggung jawab serta keteladan baik kepada murid-murid maupun kepada masyarakat disekitarnya," imbuh Sofi'i.

Kepala MTsN 35 Jakarta Moh. Toha menyampaikan bahwa kegiatan Raker ini akan mengembangkan hasil Rapat Kerja (Raker) dengan Bidang Penmad, "Jadi, perlu saya laporkan kepada bapak bahwa Raker ini megembangkan hasil Raker dengan Kepala Bidang Penmad. Selanjutnya, bahwa Raker akan dilaksanakan pada dua tempat yaitu di Madrasah untuk pembukaanya dan selanjutnya pembahasan dan pendalamannya akan dilaksanakan di pantai Carita Banten," tutur Moh. Toha.

Selanjutnya Rapat Kerja yang akan berlangsung selama dua hari Jum'at dan Sabtu tanggal 27 s.d 28 Juli 2018 di Carita Beach Resort, Banten. Hadir dalam Pembukaan Raker tersebut Kepala Madrasah Moh. Toha, Kepala Urusan Tata Usaha Alfi Zulfikar, Tenaga Pendidik dan Pendidikan berjumlah 41 peserta.  /Joel


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda