Melepas dengan senyum dan Do'a, menyambut dengan semangat dan Harapan baru - Kemenag JakBar

25 Juli 2018

Melepas dengan senyum dan Do'a, menyambut dengan semangat dan Harapan baru

Jakarta Barat (Inmas) --- Usai dilakukan rotasi dan pelantikan Pejabat Eselon IV dan Kepala Madrasah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta, Kamis (19/07/2018),  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 16 Jakarta menggelar acara lepas sambut. Acara bertajuk Melepas dengan senyum dan Do'a, menyambut dengan semangat dan Harapan baru. Lepas sambut sekaligus serah terima jabatan dilaksanakan di Aula MAN 16 Jakarta Jln. Kamal Raya Kalideres Jakarta Barat, Rabu (25/07/2018).
Dalam sambutan singkatnya Kepala Kankemenag Jakarta Barat, Sofi'i menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Kepala Madrasah yang lama dan selamat datang kepada Kepala Madrasah baru, "Terima kasih kepada bapak Borkah Guna Harahap yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan MAN 16 dan selamat datang pada kepala MAN 16 yang baru Wido Prayoga. Ini, memang Pak Wido kepala Madrasah baru tapi  wajah lama," ujar Sofi'i.
"Saya kenal pak Barkat ini seorang pekerja keras, karena selama dua tahun lebih bergabung dengan MAN 16 ini banyak perubahan. ini, misalnya kita bisa melihat lingkungan sekolah atau madrasahnya yang nyaman dan kondusif. Karena apa, selama ini tidak ada laporan yang sifatnya negatif dari masyarakat. Ini bisa di teruskan oleh Kepala Madrasah yang baru," imbuh Sofi'i.
"Jadi harapan saya kepada Kepala Madrasah yang baru, Wido Prayoga dapat melanjutkan program yang sudah baik dan bisa membawa MAN 16 ke arah yang lebih baik lagi untuk menyempurnakan yang sudah ada. Kepada Borkat Guna Harahap selamat bertugas di tempat baru semoga bisa lebih baik lagi." harap Sofi'i. 

Dalam kesempatan yang sama mantan Kepala MAN 16 Borkah Guna Harahap, menyampaikan ucapak terima kasih atas dukungan semua pihak, baik Kepala Kankemenag maupun tenaga pendidik dan kependidikan sehingga MAN 16 mampu meraih rangking kedua dalam penerimaan siswa ke Keperguruan tinggi. "Ya, 66 siswa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri rangking ke-2 Tk. DKI Jakarta. Namun UN masih dibawah 10 besar. Ini, saya titip pada pak Wigo untuk mendongkrak prestasi nilai UN agar minimal masuk 10 besar," ungkap Borkah.

Sedangakn Wido Prayoga dalam sambutannya mengungkapkan, akan melanjutkan semua program yang sudah bagus dari kepala Madrasah yang lama. "saya punya komitmen yang kuat untuk melanjutkan yang sudah bagus dan mengangkat prestasi siswa, bila perlu bukan 10 besar tapi 5 besar," papar Wido Prayoga.

Tampak hadir dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nur Pawaidudin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah , Ketua Komite Madrasah Aan Syamsudin, Kasubdin Lingkungan Hidup H. Obang, Pengawas Madrasah Muhamad Yunus, Perwakilan orang tua murid, Dewan Guru serta Tenaga Pendidik dan Kependidikan.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda