Ka. Kankemenag Bangga saat Mengukuhkan Anggota Pakibraka MA. - Kemenag JakBar

16 Agustus 2018

Ka. Kankemenag Bangga saat Mengukuhkan Anggota Pakibraka MA.

Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta, Sofi'i mengukuhkan 30 anggota Paskibraka Madarasah Aliyah (MA) yang akan bertugas pada peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus besok di Aula Kankemenag Kota Jakarta Barat, Kamis (16/08/18).

Dalam sambutannya Sofi'i menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Paskibraka  yang terpilih. "Terima kasih, saya haru dan bangga pada kalian semua." ujar Sofi'i.

"Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi anak-anakku sekalian, terutama orang tua kalian yang sekarang hadir menyaksikan pengukuhan ini. Tugas ini memerlukan  ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya upacara HUT RI ke 73 besok," lanjut Sofi'i.

Anggota Paskibra MA terdiri dari kelompok inti pembawa bendera sebanyak 16 pasukan, kelompok pengiring sebanyak 12 pasukan dan dan Danton 2 orang. Anggota Paskibra MA telah  melaksanakan pelatihan intens selama 2 bulan. Prosesi pengukuhan Anggota Paskibraka mulai penciuman Bendera oleh setiap peserta pengukuhan bersamaan dibacakannya pengantar pengukuhan hingga penyematan lencana kepemimpinan merah putih garuda.

"Anak-anak ini kami latih dalam kepemimpinan, baris berbaris, formasi, latihan teknis mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih,"tutur Mahfud Sekjen PPIMA kepada Inmas Jak Bar.

"Fisik, mental dan tenaga siap !, karena 2 bulan kami kami sudah berlatih secara intens terutama baris berbaris. Besok kami sudah siap," ucap Nizar Alisnaini, Danton Paskibraka.

Turut hadir dalam Pengukuhan anggota Paskibra MA, Kepala Seksi Penmad Triinadin, Ketua Umum PPIMA Abdurahman, Sejen PPIMA Mahfud dan sejumlah orang tua anggota Paskibra.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda