Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen - Kemenag JakBar

07 September 2018

Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen


Jakarta Barat (Inmas) --- Kantor Kementerian Kota Jakarta Barat, melalui Penyelenggara Kristen mengadakan Kegiatan Peningkatan Komptensi Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK), berlangsung di salah satu Hotel Penjaringan Pejagalan Jakarta Utara, Jum’at (07/09/18).

Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Jakarta Barat Jemmy Polii menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas guru agama kristen. "Saya laporkan kepada bapak, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 orang guru terdiri dari guru pendidikan agama kristen PNS dan guru pendidikan agama Kristen Non PNS,” ujar Jemmy Polii.

Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat Sofi’i memaparkan bahwa para pendidik dalam proses belajar mengajar harus berpedoman pada aturan yang ada dan dilakukan secara profesional. Untuk mencapai profesionalitas, maka seorang guru harus meningkatkan kualitas kompetensinya.

“Saya berharap seluruh guru agama kristen bersatu padu dan berkomitmen bersama untuk meningkatkan pendidikan agama yang sesuai dengan ajaran kitab agama masing-masing. Karena dalam kitab itu merupakan sumber dari sumber pendidikan,” papar Sofi’i.

“Jadi, Guru itu harus menguasai empat kompetensi. Pedagogi mampu mengelola proses belajar mengajar, kepribadian menjadi sosok teladan yang baik terhadap anak didik, profesional ahli dibidangnya dan sosial mampu berinteraksi dengan anak didik, sesama guru, orang tua murid serta masyarakat disekitar,” lanjut orang nomor satu di jajaran Kankemenag Jakarta Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengawas dan penyuluh agama Kristen dilingkungan Kankemenag Jakarta Barat. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda