Plt. Kasubag TU : MAN 16 Jakarta menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional - Kemenag JakBar

10 September 2018

Plt. Kasubag TU : MAN 16 Jakarta menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional



Jakarta Barat (Inmas) --- Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Aminulloh menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara verifikasi lapangan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional di Madrasah Aliayah 16 Jakarta, di Kamal Raya Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat, Senin (10/09/18).


Dalam sambutannya Aminulloh menyampaikan, bahwa persiapan menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, MAN 16 telah melakukan persiapan dan pembenahan yang cukup panjang dengan maksud untuk mewujudkan Madrasah yang berwawasan lingkungan.

“Pada prinsipnya bukan semata-mata ingin meraih juara atau penghargaan, tapi lebih kepada bagaimana memotivasi siswa/siswi di Madrasah ini berkarakter, berbudaya dan berwawasan lingkungan hidup serta mampu melestarikannya,” tutur Aminulloh.

“Terciptanya kondisi Madrasah yang sehat, bersih, hijau, nyaman serta lingkungan yang indah, menjadi harapan siswa, guru dan masyarakat di sekitar sekolah agar menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat,” lanjut Aminullah.

“Untuk menjadi calon sekolah adiwiyata tidak dilakukan secara instan, tapi melalui proses yang panjang. Mulai persiapan pemetaan lokasi taman, penanaman pohon, pembuatan kolam hingga komitmen bersama untuk menjadikan Madrasah ini berwawasan lingkungan,” ungkap Wido Prayoga Kepala Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta.

Selain Tim Verifikasi Lapangan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Kalideres, Lurah, Komite Sekolah dan unsur terkait dalam penilaian sekolah Adiwiyata. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda