Ka. Kakemenag : Momen tepat untuk bertanya melalui Sosialisasi Saber Pungli - Kemenag JakBar

10 Oktober 2018

Ka. Kakemenag : Momen tepat untuk bertanya melalui Sosialisasi Saber Pungli

Jakarta Barat (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, mengambil langkah tepat dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi sapuh bersih pungutan liar atau lebih beken dengan sebutan Saber Pungli. Kegiatan yang difasilitasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Unit Pemberantasan Pungutan Liar.  Acara berlangsung di Aula Wijaya Kusuma Lt.I Kankemenag Jakarta Barat, Rabu (10/10/18).

Dalam sambutannya Kankemenag Jakarta Barat, Sofi'i menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara dibidang hukum, termasuk seperti apa kriteria pungli dan gratifikasi.

"Jadi silakan bertanya, mau curhat juga boleh tentang apa saja yang berkaitan dengan pungli, gratifikasi dan perbuatan-perbuatan lain yang bertentangan hukum. Terutama yang di KUA-KUA dan Madrasah nih," imbuh Sofi'i.

"Jadikan kegiatan ini untuk menangkal pratek-praktek yang tidak terpuji seperti pungli, gratifikasi yang kiranya dapat merusak nama baik institusi kita," harap Sofi'i

Hadir sebagai narasumber pada Sosialisasi Saber Pungli Kompol Dodi Ginanjar, Bidang Bimbingan Hukum, Subdit Sunluhkum Polda Metro Jaya dan Nirwan Nawawi, Assisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Turut mendampingi Kepala Kankemenag adalah Plt. Kasubag TU Aminulloah, Bidang Pembinaan Hukum Subdit Sunluhkum Polda Metro Jaya, Kompol Dodi Ginanjar, Assisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M. Nirwan Nawawi.  

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta termasuk  Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan JFU dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Barat.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda