Kompol Dodi Ginanjar menyambangi Kemenag Jakarta Barat, begini beritanya - Kemenag JakBar

10 Oktober 2018

Kompol Dodi Ginanjar menyambangi Kemenag Jakarta Barat, begini beritanya

Jakarta Barat (Inmas) --- Bidang Pembinaan Hukum, Sub Bidang Penyuluhan Hukum Polda Metro Jaya Kompol Dodi Ginanjar, menyambangi Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat dalam kegiatan sosialisasi sapuh bersih pungutan liar (Saber Pungli). Disamping sosialisasi, momen ini menjadi ajang silaturahim dengan seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Jakarta Barat. Acara berlangsung di Aula Wijaya Kusuma Lt.I Kankemenag Jakarta Barat, Rabu (10/10/18).

Dalam paparanya, bahwa visi dari Satgas Saber Pungli untuk mewujudkan pelayan publlik pada instansi pemerintah yang terbebas dari pungutan liar. "Maka, sosialisasi ini merupakan bagian dari usaha kami untuk melakukan tindakan pencegahan," papar Dodi Ginanjar.

"Dan saya pikir Kemenag bisa menjadi ujung tombak untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap pungutan liar. Kan,.. di Kemenag itu banyak ustad atau tokoh agamanya. Ini bisa saja dilakukan melalui penyuluhan atau ceramah-ceramah keagamaan," lanjut Dodi Ginanjar.

Lebih lanjut Dodi Ginanjar menyampaikan, "Jadi, segala bentuk pungutan yang sifatnya memaksa seharusnya tidak ada dalam aturan yang ditetapkan pemerintah. Itu kategori pungli," katanya.

Dodi Ginanjar juga menghimbau agar masing-masing instansi untuk melakukan pembenahan untuk mencegah agar tidak terjadi tindakan pungutan liar dan gratifikasi.

Saat ditanya harapannya dari kegiatan sosialisasi saber pungli ini, Dodi Ginanjar mengatakan, "Ada pembenahan terhadap pelayanan kepada masyarakat, agar lebih prima dan lebih baik kedepannya," harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Jakarta Barat Sofi'i, Plt. Kasubag TU Aminulloah, Assisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M. Nirwan Nawawi.  

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta termasuk  Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan JFU dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Barat.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda