LDKO MAN 17 Jakarta, Calon Pemimpin harus berani - Kemenag JakBar

05 Oktober 2018

LDKO MAN 17 Jakarta, Calon Pemimpin harus berani

Jakarta Barat (Inmas) --- Menjadi calon pemimpin tidak harus pintar, namun harus mempunyai keberanian dan keikhlasan, hal ini disampaikan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i dihadapan 40 pengurus OSIS MAN 17 Jakarta, saat memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) tahun pembelajaran 2018-2019 di Aula MAN 17 Jakarta Kapuk, Cengkareng, Jum'at (05/10/18).

"Calon pemimpin itu harus berani. Kalau anak-anak sudah berani lalu diiringi dengan belajar yang rajin, maka kalian akan menjadi pemimpin 15 atau 20 tahun kemudian" ungkap Sofi'i yang pernah menjadi pengurus OSIS bidang Kesehatan di PGA tahun 1980.

Selanjutnya Sofi'i memberi contoh kepada orang-orang yang telah sukses menjadi pemimpin sekarang. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi pada peserta LDKO, bahwa untuk meraih kesukesesan itu tidak bisa dengan cara instan, tapi butuh proses dan perjuangan yang panjang.

"Anak-anakku pemimpin yang berhasil saat ini adalah mereka yang telah berjuang keras dengan penuh keikhlasan. Maka saya berani mengatakan bahwa anda semua yang hari ini mengikuti pelatihan akan menjadi pemimpin di masa akan datang," Ujar Sofi'i.

"Nasehat yang baik dari orang orang tua maupun bapak/ibu guru yang sekirannya menjadi motivasi buat kalian dicatat dan ditempelkan pada dinding, ini untuk mengingatkan pada kalian semua setiap saat. Itu yang saya lakukan dulu," pesan Sofi'i.

Sebelumnya Kamad Ahmad Syaifullah melaporkan, bahwa tujuan dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) untuk memberikan pembekalan sebelum menjadi pengurus. Sekaligus melaporkan bahwa kegiatan ini berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya. " tahun ini kami adakan di 2 tempat, yaitu pembukaan di Madrasah dan selanjut akan dilaksanakan di salah satu hotel di Puncak Bogor" kata Ahmad Syaifullah.

Ketua Osis terpilih, Nizar Aly Isnaini mengatakan, akan membawa nama baik  MAN 17 ini menjadi yang terbaik terutama dibidang intelektual, akademik dan non akademik," Katanya

Hadir mendampingi Kepala Kankemenag Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Triisnadian, Kepala Madarasah Aliyah Negeri 13 Ahmad Syaifullah, Kepala Urusan Tata Usaha Darwin, Wakil Kamad dan Dewan Guru.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda