Kepala Kankemenag, mengukuhkan Agen Perubahan - Kemenag JakBar

20 Desember 2018

Kepala Kankemenag, mengukuhkan Agen Perubahan

Ka. Kankemenag bersama 8 Agen Perubahan (Foto : Inmas JB)
Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat, Sofi'i mengukuhkan Agen Perubahan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat . Dihadiri seluruh Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas dan seluruh staff JFU/JFT berlangsung di Aula Wijaya Kusuma Lt.1 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, Kamis (20/12/18). 

Sebelum Pengukuhan dilaksanakan Kantor Kementerian Agama  Kota Jakarta Barat melakukan sosialisasi dan polling selama 4 hari. Rumusan yang digunakan dalam memilih agen perubahan dengan memilih 30 orang yang diambil dari berbagai unsur. Hasil polling terpilih 8 orang dan ditetapkan sebagai Agen Perubahan.

Dalam sambutannya Sofi'i menyampaikan, yang terpilih menjadi agen perubahan merupakan orang-orang yang mempunyai kompetensi untuk melakukan gerakan perubahan pada Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

"Jadi, jangan dianggap main-main atau hanya sekedar pengukuhan saja tapi harus serius dan dilaksanakan sesuai dengan peran masing-masing," papar Sofi'i.

"Bapak-bapak yang dikukuhkan sekarang ini mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai jembatan bagi seluruh pegawai untuk memberikan solusi atau alternatif penyelesaian suatu masalah, termasuk menjadi mediator dalam memperlancar proses penyelesaian masalah tersebut," lanjut Sofi’i.

Ka. Kankemenag, Kasubag TU , Kasi dan 8 Agen Perubahan (Foto ; Inmas JB)

Agen Perubahan mempunyai peran memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai tentang pentingnya perubahan, sebagai penggerak perubahan, pemberi solusi, mediator dan sebagai penghubung komunikasi dua arah antara pegawai dengan pengambil keputusan.

“Karena ini akhir tahun saya mengharapkan agar program kerja kedepan dibuat secara terukur, agar capaiannya bisa maksimal. Termasuk pada pegawai yang kinerjanya rendah agar bisa menumbuhkan potensi diri untuk mencapai performa tinggi,” pungkas Sofi’i.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda