KKMI Kalideres, Bekali Guru Melalui Rapat Kerja. - Kemenag JakBar

03 Juli 2019

KKMI Kalideres, Bekali Guru Melalui Rapat Kerja.

Jakarta Barat (Inmas) ---Rapat Kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (Raker KKMI)  Kec. Kalideres bertujuan pertama membekali guru menyongsong Tahun pelajaran 2019/2020 dan kedua menyiapkan akreditasi. 

Disamping itu, tujuan utama  yang ingin dicapai dalam raker adalah menyampaikan informasi yang akurat kepada peserta, membuat rencana kerja dan termasuk melaporkan progres program kerja yang sudah dicanangkan. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Sofi'i saat memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Kepala Madrasah, Guru dan Operator KKMI Kec. Kalideres di Hotel Bayak & Resort Cilember, Cisarua, Bogor, Rabu (03/07/2019)

"Mari kita sama - sama mendorong agar mengoptimalkan progam yang sudah ada serta membuat program kerja secara berkelanjutan," ajak Sofi'i pada 111 peserta dari 27 Madrasah yang berada dibawah KKMI Kecamatan Kalideres.

"Jadi, Raker ini menjadi awal yang baik dalam membuat program, tentu hasilnya yang  diinginkan bagus," harap Sofi'i.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kankemang Sofi’i, menghimbau kepada pengurus serta peserta Raker, agar dalam membuat program itu jangan terlalu muluk - muluk kalau akhirnya nanti tidak bisa dilaksanakan. Buatlah program itu yang bisa dilaksanakan, terukur dan bisa dipertanggung jawabkan pada seluruh anggota, maka itu akan lebih baik sehingga hasilnya maksimal.

"Apalagi yang ikut raker ini kepala madrasah, guru dan operator kan ?, nah, ini bagus nih,  untuk menyiapkan strategi bagaimana menyambut tahun ajaran baru” imbuh Sofi’i.

Ditambahkannya bahwa KKMI Kalideres ini paling eksis di Jakarta Barat dan memang  harus begitu. Karena semakin eksis suatu organisasi, maka semakin baik untuk perkembangannya. Dan tentu ini harus dibarengi dengan tingkat kedisiplinan, baik disiplin kehadirannya, disiplin dalam mengajar maupun disiplin dalam membuat laporan pertanggung jawaban.

"Ini harus dipertahankan, terus eksis dan tetap eksis," pesan Sofi'i.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Penmad Triisnadian, Ketua Pokjawas Budi Haerawan, Pengawas dan Ketua KKMI Kec. Kalideres Muslim.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda