Tingkatkan Profesionalisme dan Etos Kerja Kepala Madrasah, KKMI Kembangan adakan Raker - Kemenag JakBar

20 Agustus 2019

Tingkatkan Profesionalisme dan Etos Kerja Kepala Madrasah, KKMI Kembangan adakan Raker


Jakarta Barat (Humas) --- Kepala Kankemenag Sofi'i memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja KKMI (Kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kecamatan Kembangan. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme dan etos kerja bagi kepala madrasah

Dalam pengarahan Sofi'i menyampaikan, sesungguhnya inti dari Rapat Kerja hanya dua, Pertama melaksanakan evaluasi pelaksanaan  program kerja tahun yang lalu. Kedua membuat program kerja yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya.

Selain itu Sofi'i mengatakan bahwa oganisasi yang hidup adalah organisasi yang terus melakukan komunikasi dan menjalin kerja sama yang baik kemudian didukung penuh oleh para pengurus dan anggotanya. Sehingga berdampak positif terhadap organisasi.

“Organisasi yang hidup seperti itu. Jadi gak mati,” jelas Sofi’i di Cisarua, Bogor, Selasa (20/08/2019)

“Majunya organisasi terlihat dari capaian pelaksanaan programnya,” lanjutnya dihadapan 17 peserta Raker.
 
Kepala Kantor Sofi’i menghimbau kepada peserta Raker agar dalam membuat program kerja yang sesuai dengan kemampuan organisasiJangan terlalu muluk muluk tapi tidak bisa dilaksanakan.

Sementara ditempat yang sama dia meminta kepada Kasi Penmad Sambas untuk menggerakkan KKMI lain yang organisasinya belum berjalan atau masih berjalan ditempat agar segera mengadakan rapat. Ini bertujuan agar semua KKMI Jakarta Barat bisa maju bersama secara organisasi.

Selanjutnya ia mengingatkan pada peserta rapat, bahwa kita adalah keluarga besar Kemenag yang dipilih untuk membangun bidang keagamaan, maka harus menjadi tauladan bagi yang lain. Apalagi label agama selalu menempel pada diri kita, sedikit saja ternoda, maka dampaknya sangat luar biasa.

Sebelumnya Ketua KKMI Kec.Kembangan Abdul Gofur melaporkan bahwa, kegiatan Raker ini kelanjutan dari Raker tahun lalu. Tujuannya meningkatkan profesionalisme dan etos kerja bagi guru madrasah. 

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kridarto, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sambas dan Ketua KKMI Kec, Kembangan Abdul Gofur.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda