Kepala Kantor Kepada KKG PAI, Guru Kaplingnya Mengajar, Maka Dituntut Untuk Profesional. - Kemenag JakBar

12 September 2019

Kepala Kantor Kepada KKG PAI, Guru Kaplingnya Mengajar, Maka Dituntut Untuk Profesional.


Jakarta Barat (Humas) ---- Kepala Kantor Sofi'i memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB GPAI). Kegiatan ini diikuti 40 peserta yang bernaung dibawah Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Jakarta Barat. Kegiatan berlangsung di Aula Lt.1 Wijaya Kusuma Kankemenag, Kamis (12/09/2019).

Sofi'i mengatakan kalau semua pekerjaan didasari keikhlasan maka Allah mengangkat derajatnya. Sedangkan berkaitan dengan masalah kesejahteraan itu relatif, tergantung bagaimana kita menyukurinya, maka sebagai guru agama harus terus bersyukur apalagi menjadi keluarga besar Kemenag merupakan pegawai pilihan Allah.

Disamping berprofesi sebagai guru juga sebagai penyiar Agama Islam sebagai ciri khas dari Kementerian kita,” ungkap Sofi’i.

Dia meminta guru PAIS untuk disiplin baik disiplin kerja, waktu maupun disiplin dalam mengajar. Karena PNS itu ada rambu rambunya apalagi kita punya 5 budaya kerja yang harus diterapkan dalam diri kita masing masing PNS.

Guru kan, kaplingnya mengajar, maka dituntut untuk profesional dan melakukan inovasi dalam mengajar sesuai 4 kompetensi guru,” imbuh Sofi’i.

“Jadi, dalam mengembangkan profesinya, guru harus mampu menerapkan strategi mengajar sehingga aliran pemikirannya sampai pada anak didiknya. Itu tujuannya,” lanjut Sofi’i.

Selain itu yang tidak terlepas dari guru, keteladanan dan tanggungjawab untuk mencerdaskan anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Paiman mengatakan, menginginkan guru PAIS satu visi dalam bekerja yaitu kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tepat.   /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda