Moment Tahun Baru Islam, Bangkitkan Semangat Keislaman dengan Ukhuwah Islamiyah - Kemenag JakBar

12 September 2019

Moment Tahun Baru Islam, Bangkitkan Semangat Keislaman dengan Ukhuwah Islamiyah


Jakarta Barat (Humas) --- Kepala Kankemenag Jakarta Barat Sofi’i mengingatkan bahwa momentum Tahun Baru Islam 1441 H ini bisa membangkitkan semangat keislaman dengan mempererat hubungan persaudaraan antar umat islam atau ukhuwah Islamiyah.

Hal ini disampaikan Sofi’i saat memberikan sambutan pada Pekan Muharram 1441 Hijriyah, di Aula Kecamatan Kembangan, Kamis (12/09/2019).

“Jadi, kita jangan sampai kehilangan pemikiran dalam memperingati hari besar islam. IGRA Kembangan harus terus eksis dalam memeriahkan tahun barus islam,” ujar Sofi’i dihadapan 150 guru RA.

“Nah, kegiatan seperti ini harus diikuti juga oleh IGRA yang lain. Biar tambah semarak,” imbuh Sofi’i.

Dikatakannya, peristiwa hijrah dapat kita ambil hikmahnya yaitu dengan mempertebal keimanan dan taqwa kita kepada Allah SWT. memperbaiki kesalahan kita serta bertekad untuk meningkatkan aktivitas ibadah di tahun yang akan datang.

“Saya mengajak kita semua untuk terus membangkitkan gairah keislaman, dengan terus menjalin ukhuwah islamiyah,” ajak Sofi’i.

Sebelumnya Ketua IGRA Kembangan Nunung Hasanah mengatakan, semarak tahun islam begitu terasa dari kota besar hingga ke pelosok. Bahkan IGRA Kembangan selalu mengadakan pekan muharram setiap tahun. Selain menjalin ukhuwah islamiyah juga sebagai wadah komunikasi antar guru, orang tua murid dan instansi terkait.

Sementara di tempat yang sama Camat Kembangan Agus Ramdhani menyampaikan, moment muharram tahun ini menjadi kebahagian tersendiri, karena bisa bersilaturahmi dengan Kepala Kankemenag dan jajarannya, tentu dalam rangka mencapai semangat yang sama yaitu semangat ukhuwah Islamiyah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kembagan, dirangkai dengan santunan anak yatim piatu sebanyak 51 siswa RA se-Kecamatan Kembangan. Bertajuk Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kepedulian Sosial Antar Sesama.   /Joel


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda