Audiensi Dengan FKUB, Kepala Kantor Mengajak Bersama-Sama Berniat Untuk Membangun dan Melayani Umat Beragama - Kemenag JakBar

13 September 2019

Audiensi Dengan FKUB, Kepala Kantor Mengajak Bersama-Sama Berniat Untuk Membangun dan Melayani Umat Beragama


Jakarta Barat (Humas) --- Kepala Kantor Sofi'i menerima Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat. Audiensi ini bertujuan memperkenalkan diri FKUB terpilih pada periode 2019 s.d. 2024. Kegiatan berlangsung di Aula Wijaya Kusuma Lt. 1 Kankemenag Kota Jakarta Barat, Jum’at (13/09/2019)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat selaku Dewan Penasehat FKUB Jakarta Barat, berharap agar FKUB bisa bekerja sama dengan semua pihak termasuk dengan mitra kerjanya.

"Mari, sama sama berniat untuk membangun serta melayani umat beragama," ajaknya.

Selain itu Sofi’i meminta pada FKUB selalu berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kota dalam membangun umat beragama baik dalam menampung aspirasi masyarakat atau organisasi kemasyaratan maupun dalam menyalurkan apsirasi tersebut, dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan kami, termasuk dalam memberikan rekomendasi tertulis pendirian rumah ibadah.

"FKUB harus bisa menjamin kerukunan umat beragama berjalan aman, tanpa ada gesekan," imbuh Sofi'i dihadapan 13 Pengurus FKUB.

Selain itu Sofi'i meminta FKUB dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, berjalan sesuai aturan yang ada. Dan mensosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan fungsinya.

Sementara Ketua FKUB terpilih M. Badri berharap mendapat dukungan penuh dan bisa bersinergi dengan Kepala Kankemenag dalam menjalankan tugas.  /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda