Bangkitkan Kreatifitas Seni Budaya Islam Melalui PORSEMA - Kemenag JakBar

02 November 2019

Bangkitkan Kreatifitas Seni Budaya Islam Melalui PORSEMA


Jakarta Barat (Humas) -- Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah (PORSEMA) Tingkat Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecaman Kebon Jeruk berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Nahjul Huda Jl. HH Kec. Kebon Jeruk  Jakarta Barat, Sabtu (02/11/2019).

Kepala Kantor Sofi'i didampingi Kepala Seksi Madrasah Sambas dan Ketua Kelompok Kerja Pengawas Budi Haerawan hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Sofi’i mengharapkan agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Karena disamping bisa meningkatkan tali persaudaraan, PORSEMA bisa membangkitkan kreatifitas Seni Budaya Islam dan sportifitas diantara sesama madrasah.

"Jadi, selain tadi yang saya sebutkan, kegiatan ini bisa mewujudkan prestasi bagi anak anak sekalian," ungkap Sofi'i dihadapan 561 peserta.

"Teruskan, dan saya minta setiap tahun harus rutin dilaksanakan," lanjutnya.

Selain itu Dia meminta pada seluruh peserta dan panitia agar bertanding secara sportif dan all out untuk meraih yang terbaik bagi Madrasahnya.

Sebelumnya Ketua KKMI Kec. Kebon Jeruk Maemunah Musa membeberkan, bahwa PORSEMA ini terselenggara atas kerja sama yang baik dari seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan jajarannya, dengan harapan muncul bibit-bibit yang mumpuni dalam bidang olah raga maupun seni budaya islam.

Kegiatan PORSEMA diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kec. Kebon Jeruk dengan 9 jenis lomba antara lain Futsal, gerak jalan, seni musik islami, pidato, MTQ, tahfidz, kaligrafi, mewarnai dan lomba bidang study. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda