Ka. Kankemenag : Jadikan Generasi Penerus Islam yang kuat melalui Senam bersama Anak RA - Kemenag JakBar

16 April 2018

Ka. Kankemenag : Jadikan Generasi Penerus Islam yang kuat melalui Senam bersama Anak RA


Jakarta Barat (Inmas) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Isra Mi’raj dan HAB 72 Kemenag RI, ribuan anak RA beserta orang tua murid se Kecamatan Kebon Jeruk mengadakan senam bersama yang dirangkai dengan berbagai kegiatan antara lain hafalan Q.S Ar-Rahman, puitisasi Al-qur’an serta taria-tarian. Pertunjukan kebolehan anak-anak RA disaksikan langsung Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat H. Sofi’i di dampingi Ketua IGRA Kota Jakarta Barat Marpupah dan Pengawas RA Budi Haerawan di halaman Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Sabtu (14/04/2018).

Dalam sambutan H. Sofi’i menyampaikan, “saya sangat bangga dan terharu melihat anak-anak seperti ini kompak dan rapi dalam berbaris, walaupun hujan gerimis turun anak-anakku tetap semangat”. Ujar sofi’i sambil mengajak anak-anak bersalawat.

“Kalau anak usia dini seperti ini sudah diajarkan disiplin, maka ketika besar nanti akan disiplin juga. Apalagi anak-anak diajarkan membaca atau menghafal qur’an, maka akan terbiasa dan membekas hingga nanti sudah dewasa” ungkap H. Sofi.

Lebih jauh H. Sofi’i mengatakan, “saya menginginkan agar anak-anak tumbuh menjadi generasi penerus islam yang kuat, cerdas, generasi yang qur’ani dan menjadi anak yang sholeh.” Harapnya
“Kepada guru-guru bersabarlah dalam mendidik mereka, karena mendidik anak seusia ini perlu kesabaran lebih.’ Pesan H. Sofi’i.

“Senam bersama dilaksanakan bertujuan selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga membina mental dan fisik anak usia dini. Terus bisa saling mengenal antara yang satu dengan yang lainnya, baik RAnya maupun anak-anak serta orang tuanya.” Ungkap Nurjannah Ketua IGRA Kec. Kebon Jeruk. /Joel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda