Peningkatan Tata Kelola Manajemen Berbasis Madrasah dan Pelayanan Administrasi Berkemajuan melalui Raker. - Kemenag JakBar

09 Agustus 2018

Peningkatan Tata Kelola Manajemen Berbasis Madrasah dan Pelayanan Administrasi Berkemajuan melalui Raker.

Jakarta Barat (Inmas) --- Peningkatan tata kelola manajemen berbasis madrasah dalam kualitas KBM dan pelayanan administrasi berkemajuan menjadi tema Rapat Kerja (Raker) MTsN 12 Jakarta di Aula MTsN 12 Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (09/08/18).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nur Pawaidudin memberikan pengarahan sekaligus membuka secara remi kegiatan Raker.

"Guru sebagai seseorang yang dapat ditiru, mulai penampilan, kerapihan dalam berpakaian maupun yang dikerjakan dan diucapkan harus menjadi teladan bagi murid-murid atau orang lain," tutur Sofi'i.

"Nah, oleh karena itu guru harus mempunyai berbagai kompetensi misalnya profesional, kompetensi sosial yaitu memiliki sikap, perilaku, etika, tata cara berpakaian dan bertutur bahasa yang baik, kompetensi kepribadian yaitu menjadi pribadi yang mantap, stabil, dewasa, arif dan berwibawa terus mampu memahami karaktek para siswanya," lanjut Sofi'i

"Setelah saya banding-bandingkan ternyata kompetensi guru itu seirama dengan nilai-nilai 5 budaya kerja di Kementerian Agama," ungkap Sofi'i.

Raker MTsN 12 Jakarta membahas beberapa program diantaranya meningkatkan sarana prasarana serta hal-hal yang berkaitan dengan Rakornis Kanwil Kemenag DKI Jakarta, serta penguatan program akreditasi misi Madrasah.

"Selain itu kami juga akan meningkatkan mutu KBM, serta melakukan pembenahan dalam meningkatkan peran Masjid yang ada dilingkungan Madrasah agar kegiatan membaca Al-Qur'an dapat ditingkatan," ucap Wawan Kepala Madrasah MTsN 12 Jakarta.

Turut hadir dalam Pembukaan Raker tersebut Kepala Madrasah Wawan, Kepala Urusan Tata Usaha Cecep Rahman,  Pengawas Madrasah Tumiran serta Tenaga Pendidik dan Pendidikan berjumlah 58 peserta.  /Joel



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda